Belajar Memasak di Mitra Netra

Memasak adalah hal yang gampang-gampang susah. Apalagi bagi para tuna netra yang tidak bisa melihat, mereka akan membutuhkan pendamping untuk membantu mereka memasak. Untuk itu Mitra Netra mengadakan kegiatan belajar memasak yang dilakukan di gazebo belakang kantor Mitra Netra. Belajar memasak ini merupakan bagian dari mini learning centre yang dipersembahkan oleh Mitra Netra untuk tunanetra.

Sesi memasak ini bertujuan untuk meningkatkan kemandirian mereka dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Kegiatan ini diadakan sebulan sekali, klien dapat mencoba resep-resep yang mudah untuk dicoba. Dengan diikuti sebanyak sepuluh hingga sebelas orang, mereka telah memasak berbagai resep seperti donat, klepon, singkong keju, telur ceplok dan telur dadar.

Acara ini telah dilakukan empat kali dan dengan kegiatan ini mereka dapat melakukan berbagai hal. Para tuna netra bisa bertukar pikiran, bertukar resep-resep kesukaan mereka, dan memberikan tips-tips mengenai resep masakan. Dalam waktu dekat ini, mereka merencakan untuk melakukan kegiatan ini dengan memasak masakan tumisan juga cara membersihkan ikan dengan baik. Para klien berharap mereka akan melakukannya secara berkala dengan memasak masakan yang berbeda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *