Fasilitas Istimewa dari Mitra Netra, bagi Tunanetra yang Gemar Membaca

Salam bahagia.

Selalu ada yang baru dari Mitra Netra. Mau tahu apa itu?

Lembaga yang Penulis sering sebut sebagai “istana para tunanetra” ini akan memberikan fasilitas istimewa bagi tunanetra yang “gemar meminjam buku dan membaca” dari layanan perpustakaan Mitra Netra.

Apa fasilitas istimewa itu? Tidak lain, tidak bukan, “layanan peminjaman alat bantu pemutar buku audio digital dan buku e-pub!

Layanan peminjaman alat ini akan khusus disediakan untuk anggota aktif perpustakaan Yayasan Mitra Netra; Jadi, tidak setiap anggota perpustakaan dapat “pinjam alat”; Hanya mereka yang aktif membaca buku yang dapat meminjam alat!

Tentu saja layanan baru ini disediakan bukan tanpa tujuan. Mitra Netra secara serius ingin meningkatkan minat dan kebiasaan membaca dari para tunanetra yang menjadi anggota perpustakaan lembaga ini, baik perpustakaan off line (perpustakaan luar jaringan / luring), maupun perpustakaan online (perpustakaan dalam jaringan / daring).

Tidak hanya itu, tunanetra yang akan meminjam alat bantu pembaca buku audio digital dan buku e-pub harus menandatangani perjanjian, bahwa, mereka akan menggunakan, menjaga dan merawat alat yang dipinjamnya dengan sebaik-baiknya.

Tentu saja ada jangka waktu dalam peminjaman alat ini; Bukan untuk selamanya!

Layanan peminjaman alat pembaca buku audio digital dan buku epub ini akan dimulai pada bulan April mendatang.

Ayooo, tunanetra, anggota perpustakaan Mitra Netra; Semakin rajin kalian membaca buku, kalian akan mendapat layanan paling istimewa!

Perpustakaan Yayasan Mitra Netra membangun masyarakat tunanetra yang gemar membaca dan belajar.

*Aria Indrawati.