Agenda Kegiatan Mitra Netra September 2019

1. Menghadiri undangan FGD (Focus Group Discussion) Lit Beat Literaction Festifal dalam sebuah diskusi dan menggali ide mewujudkan Jakarta sebagai Unesco World Book Capital City di acara Diskusi Kelompok Terpumpun, Menggagas Jakarta Sebagai Unesco World Book Capital City 2022, acara ini diselenggarakan oleh Komite Buku Nasional, pada:

Hari/Tgl: Senin, 02 September 2019
Waktu: 10.30-12.00 WIB
Tempat: Ruang Media Center Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Lt. 2
Keterangan: Dihadiri oleh Ketua Mitra Netra

2. Menerima kunjungan dan pertemuan dari Thomas Ng, salah satu tamu undangan Good Pitch Indonesia 2019 ke Yayasan Mitra, pada:
Hari/Tgl: Selasa, 03 September 2019
Waktu: 19.00- selesai
Tempat: Yayasan Mitra Netra

3. Menghadiri dan mengikuti undangan dalam sebuah acara Program Good Pitch dengan Tema Good Pitch Indonesia, Good Pitch mempertemukan para pembuat film dokumenter dengan berbagai lembaga nirlaba, filantropis,pembuat kebijakan, brand dan media yang berkecimpung di seputar isu-isu utama bidang sosial dan lingkungan untuk membangun koalisi dan kampanye yang berguna bagi para mitra bersangkutan, pada:

Hari/Tgl: Kamis, 05 September 2019
Waktu: 09.30-16.00 WIB
Tempat: JS.Luwansa Hotel Jl. Rasuna Said Kav. C 22
Keterangan: Dihadiri oleh Ketua Mitra Netra dan Kabag.Diklat

4. Menghadiri undangan sebagai narasumber pada agenda rapat integrasi produk bahasa dan sastra dengan TIK: Kamus. Acara ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat 23 Agustus 2019 lalu, mengenai penyusunan KBBI elektronik ramah tunanetra. Acara ini diselenggarakan oleh sub bidang pengembangan bahasa, bidang pengembangan, pusat pengembangan dan pelindungan bahasa dan sastra, Badan Pengembangan Bahasa Bahasa dan Perbukuan, pada:

Hari/Tgl: Selasa, 10 September 2019
Waktu: 08.00-11.00 WIB
Tempat: Ruang Bawija, Gd. Darma Lt.3 Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan, Jl. Daksinapati Barat IV Ramamangun Jakarta Timur
Keterangan: Dihadiri oleh Ketua Mitra Netra dan Kasi.Litbang

5. Menerima kunjungan dari Perpusnas ke Yayasan Mitra Netra, kunjungan ini dalam rangka melihat proses produksi buku braille dan audio book (DTB) di bagian Produksi dan Perpustakaan serta kegiatan mitra netra lainnya, pada:

Hari/Tgl: Rabu, 11 September 2019
Waktu: 09.00-14.00 WIB
Tempat: Ruang Produksi dan Perpustakaan Mitra Netra
Keterangan: Didampingi oleh Kb.Propus dan Visi Inklusi

6. Kunjungan tim Mitra Netra ke SLBNA Kota Bandung dalam rangka:
a. Menyerahkan hibah lima buah mobile reading device Evo 5, untuk SLBNA kota Bandung, guna melengkapi layanan perpustakaan untuk tunanetra yang dikelola secara bersama oleh SLBNA Kota Bandung dan Ikatan alumni SLBNA Kota Bandung.
b. Pelatihan (TOT) cara penggunaan Evo 5
c. Briefing untuk persiapan siswa tunanetra kelas 12 di Bandung yang akan mengikuti UTBK SBMPTN tahun 2020 mendatang.
Hari/Tgl: Kamis, 12 September 2019
Tempat: SLBN A Kota Bandung
Keterangan: Dihadiri oleh Kabag.Humas dan Kasi.Litbang